Penerapan Digital Marketing Dan Personal Finance Sebagai Peningkatan Pemasaran

Penerapan Digital Marketing Dan Personal Finance Sebagai Peningkatan Pemasaran
Pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.Yang dimaksud dengan personal finance pada dasarnya adalah ilmu untuk mengatur uang atau keuangan. Aktivitas yang satu ini melibatkan semua keputusan finansial dan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh seorang individu atau dalam satu sistem ekonomi yang lebih besar seperti keluarga.
“Penerapan Digital Marketing Dan Personal Finance Sebagai Peningkatan Pemasaran Dan Pengelolaaan Peningkatan Pemasaran Dan Pengelolaan Keuangan Pada Usaha Jus Honje Di Desa/Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran”
Hibah internal yang diberikan oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Universitas Widyatama kepada Tim Dosen Fakultas Bisnis Manajemen Keni Kaniawati SE.Msi sebagai Ketua PKM dan Andhi Sukma S.Si.SE.MM. sebagai Anggota. Kegiatan PKM yang dilaksanakan pada tanggal 27 juni – 29 Juni 2018 Tim Hibah Internal bekerjasama dengan P2M Utama, dan Dekopin yang diwakili oleh Ketua Harian Dr.Agung Sudjatmoko yang mempunyai kepakaran pada bidang UMKM dan Koperasi, Biro Marketing Utama dan Biro Fasilitas Utama melaksanakan PKM kepada UKM jus honje di Desa/Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran. Kegiatan PKM yang dihadiri oleh Bapak Karli sebagai Kasi. Pemerdayaan dan Perlindungan Koperasi Kabupaten Pangandaran, perangkat kelurahan dan kecamatan beserta jajaranya serta 53 anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Kuntum Mekar, berjalan dengn baik dan menghasilkan pengembangan wawasan pelku usaha untuk lebih mengembangkan usahanya.
Digital marketing dapat dilakukan oleh pelaku UKM, memanfaatkan teknologi informasi secara sederhana berbekal gedjet androit yang sudah ada dapat dilakukan. Kegiatan PKM ini memberikan penjelasan digital marketing dan manfaatnya dalam dunia usaha khususnya usaha mikro. Pemasaran melalui media social merupakan contoh sederhana digital marketing dapat dilakukan oleh pelaku UKM. Outcome yang diharapkan pelaku usaha khsusunya jus honje paham dan terampil menggunakan digital marketing sebagai media pemasaran jus honje.
referensi : https://www.widyatama.ac.id/penerapan-digital-marketing-dan-personal-finance-sebagai-peningkatan-pemasaran/
Komentar